Artikel saya adalah tentang bagaimana saya menyelesaikan proyek dari client saya yaitu aplikasi pengiriman makanan. Pada artikel ini, saya menulis studi kasus mendalam tentang aplikasi dengan berbagai metode yang diperlukan untuk memberikan pengalaman terbaik kepada pengguna.
Introduction
Aplikasi banenos yang menyediakan pengiriman makanan di depan pintu anda dalam waktu yang sangat singkat dengan kemasan terbaik. Menyediakan makanan langsung dari banenos ke rumah anda dengan pesan makanan dengan pengalaman pengguna terbaik.

Food? Yes, please.
Research Findings
Riset (pengalaman pengguna) adalah penyelidikan sistematis terhadap pengguna dan persyaratannya, untuk menambahkan konteks dan wawasan ke dalam proses merancang aplikasi sesuai kenyamanan saat digunakan pengguna. Saya memulai dengan melihat beberapa pesaing atau platfrom serupa, menganalisis UI, UX, Alur Pengguna dan Fitur Utama.

Competitors
Berdasarkan wawancara mendalam dan tanggapan client saya, inilah beberapa temuan utama saya:

System Development
Pada perancangan sistem, saya memakai metode Extreme Programming (XP) yaitu merupakan pengembangan rekayasa perangkat lunak yang sasaran tahapan pengembangan sistem yang lebih efisien, adaptif dan fleksibel.

System Development
Berikut adalah keselurahan alur pengguna yang menujukkan keputusan saat menggunakan aplikasi yang di dapat oleh pengguna dan sistem dalam proses menjelajahi hidangan.
System Development
Membuat sketsa membawa pikiran imajinatif saya ke layar antarmuka pengguna dapat mulai memikirkan pengalaman terbaik saat menggunakan aplikasi dan dapat mengetahui bagaimana aplikasi akan bekerja untuk mendapatkan hasil yang di inginkan. Membuat sketsa memungkinkan saya memvisualisasikan interaksi layar ke layar sehingga ide saya adalah sesuatu yang terlihat dan jelas dalam bentuk antarmuka pengguna.

Wireframes and initial insights
Setelah saya membuat beberapa sketsa, saya memulai desain low-fidelity (wireframes) karena wireframes dianggap sebagai tampilan kerangka suatu produk. Untuk proyek ini gambar rangka membantu saya untuk fokus pada fungsi utama, elemen dan tindakan sebelum melanjutkan ke desain dengan ketelitian tinggi.

Hight Fidelity Screen
Setelah wireframe selesai, saya mulai membuat aset seperti ikon, gambar, warna, font dan membuat identitas mereknya yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan aplikasi, fitur, konten dan fungsi perangkat.

Conclusion
Ini adalah proyek pertama saya yang menyenagkan dan mendapat kesempatan untuk meneliti, mempelajari hal-hal baru terkait antarmuka pengguna dan industri makanan, dll. Selain itu, saya mencoba membuat aplikasi sederhana, fungsional dan minimalist untuk meningkatkan pengalaman pengguna saat itu dalam menempatkan pesanan makanan.
So for now! Jika anda senang membaca, tepuk tangan akan dihargai👏
